IHIK3 Adakan Webinar Pakar Humor dari Standford Graduate School of Business

AKURAT.CO, Institute Humor Indonesia Kini (IHIK3) menggelar jumpa pers melalui virtual via Zoom dan YoTube pada 26 Maret 2021. IHIK3 adalah pusat kegiatan humor di Indonesia yang mengelola humor secara serius dan profesional bebasis pengalaman, ilmu pengetahuan dan riset yang komprehensif.

Tidak main-main, IHIK3 juga didukung oleh literatur dari dalam maupun luar negeri dan juga ditunjang oleh praktisi dan akademisi yang mempunya minat besar di bidang humor.

IHIK3 intinya ingin membantu semoga orang agar mempunyai kemampuan secara mandiri untuk mengembangkan dan mengaplikasikan humor dalam menjalani kehidupan sehari-hari ataupun dalam menjalankan kegiatan profesinya.

Pada jumpa pers kali ini, IHIKS3 menghadirkan pembicara hebat yakni diantaranya, Novrita Widyastuti selaku CEO IHIK3, akademisi & Humor Justice Warrior dan Yasser Fikry selaku CCO IHIKS3 akademisi & komedian.

Inti dari panjang – lebar penjelasan tentang humor, Yasser menekankan bahwa punya humor dalam diri seseorang sangat membantu dalam berkomunikasi dengan oranglain. Dalam konteks di lingkungan pekerjaan, humor bisa saja meningkatkan produktivitas seseorang. Bisa dikatakan bekerja menjadi lebih bergairah.

“Saat bicara (dilingkungan) kantor ada dua hal. Menyenangkan atau menyeramkan, artinya pilihannya humor atau horor. Saya temukan kondisi ini ketika berhumor produktivitas akan meningkat,” kata Yasser

https://cms.akurat.co/images/uploads/images/akurat_20210326045222_gowj21.jpg

Yasser mengingatkan sebaiknya tidak perlu ragu jika ingin berhumor. Sebab Yasser menilai intinya berkomunikasi adalah setidaknya bisa menyenangkan oranglain. Kalau sudah menyenangkan oranglain, maka kemudahan akan didapat.

“Apa yang bisa dilakukan berhumor-lah. Lakukan dengan senang, sebarlah aur positif dengan humor. Apa salahnya berhumor lalu membuat orang senang. Orang kalau sudah senang maka orang itu akan memberi impcat lebih besar lagi kepada kita,” tambah Yasser.

Dalam kesempatan jumpa pers, Novrita juga menawarkan program menarik di IHIK3 dengan paket murah.

Dalam program tersebut, IHIK3 menghadirkan webinar dengan dua nara sumber dari Stanford Graduate Achool of Business yakni Dr. Jennifer Aaker (General Atlantic, Professor Standford Graduate School of Business dan Naomi Bagdonas (Executive coach & Lecturer Standford Graduate School of Business).

https://cms.akurat.co/images/uploads/images/akurat_20210326045223_t81U63.jpg

Selain itu, Novrita mengatakan akan dihadirkan pula Workshop online ‘Humor at Work’ dari IHK3 dan sekaligus bedah buku ‘Humor Seriously’.

Webinarnya nanti 8 April 2021 pukul 10.00 -12.30 waktu Jakarta. Kalau mba Jenn dan mba Naomi disana malam, makanya mereka bersedia webinar malam,” jelas Novrita.

Dari buku tersebut, Novrita menjelaskan nanti peserta dapat mempelajari tentang membuat materi berhumor. Bagi Novrita, menyenangkan oranglain sangat penting, maka baiknya belajar-lah bagaimana cara berhumor ke oranglain yang tepat.

“Kita sama – sama bedah buku itu. Bukunya didalam akan menjelaskan tentang manfaat humor dalam pekerjaan. Ternyata saat tertawa otak kita akan terlepas dengan Oksitosin. sehingga tercipta kedekatan. Sebenarnya oksitosin bisa keluar melalui hubungan seks, terus melahirkan, nah dengan tertawa juga bisa,” tambah Novrita.

https://akurat.co/news/id-1290122-read-ihik3-adakan-webinar-pakar-humor-dari-standford-graduate-school-of-business

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyrights 2019 | IHIK