Tukang Kelola IHIK3

Tukang Kelola IHIK32018-10-28T22:46:47+00:00

Karena kesibukan ketiga Komisioner ini, Ihik3 sehari-hari dikelola oleh orang-orang yang tidak kalah sablengnya, yaitu: NOVRITA WIDIYASTUTI (Chief Executive Officer), YASSER FIKRY (Chief Creative Officer), NIA NUR’AINI (Project Officer) dan ULWAN FAKHRI NOVIADHISTA (Academic Research).

NOVRITA WIDIYASTUTI

adalah Chief Executive Officer (CEO) IHIK3 dan akademisi, pegiat serta periset humor dengan secara konsisten memasukkan humor sebagai bahan skripsi dan tesisnya. Sudah menyukai humor dari remaja, mengidolakan grup lawak Bagito dan Srimulat, dan juga serial televisi Friends.
Novri lahir di Jakarta, 1 November 1979, lulus dari S1 Komunikasi-Periklanan Universitas Indonesia. Lulus Cum Laude S2 jurusan Komunikasi Hiburan di STIKOM InterStudi. di tahun 2013  Sebelum bergabung dengan IHIK3, ia memulai karir di banyak bidang, antara lain: industri periklanan, teknologi informasi, social media, digital, human resources dan market research. Berbekal pengalaman di berbagai bidang tersebut, ia juga menjadi dosen Advertising, IMC dan Branding di STIKOM LSPR (2006-sekarang), Univ Paramadina dan Vokasi UI (2016-sekarang).

YASSER FIKRY

adalah Chief Creative Officer (CCO) IHIK3, akademisi serta praktisi di bidang humor. Lahir di Jakarta, 23 Desember 1969. Pada tahun 1993, ia berkesempatan menjadi bagian dari sebuah radio yang berkontribusi besar terhadap jumlah komedian di tanah air yaitu SK 101,6 FM (Suara Kejayaan) dan terakhir bertengger di 94,3 FM Woman Radio. Lulus S1 di Universitas Sahid Jakarta Jurusan Manajemen Perhotelan, lulus S2 di STIKOM InterStudi jurusan Komunikasi Hiburan. Ia juga Certified Hypnotherapist sejak tahun 2012. Selain praktisi, ia juga akademisi dengan mulai menjadi pengajar di Akom BSI tahun 2003-2005. Kemudian di 2007 hingga sekarang menjadi pengajar di STIKOM InterStudi, juga di Universitas Sahid mulai tahun 2012 hingga sekarang. Di dunia hiburan, ia menjadi talent di program Tok-tok-wow dan Ketoprak Canda (RCTI), Redaktur hebooh (ANTV), Republik Mimpi dan News dot com (Metro TV), Negeri Impian (tvOne) dan presenter di acara talk show B-Jak (JakTV). Ia juga telah menerbitkan buku berjudul: “Komunikasi Komedi Radio-Televisi-Film: Selebrasi Komedian Indonesia”.

NIA NUR’AINI

adalah Project Officer dan Librarian di The Library of Humor Studies. Wanita mungil namun gesit yang mengenyam pendidikan di Fakultas Perbankan BSI ini pertama kali mengenal seni di tempatnya bekerja, Sinematek Indonesia. Selama 15 tahun bekerja di sana membuat dia mengenal banyak mahasiswa baik luar atau dalam negeri untuk memintanya membantu dalam penulisan tugas akhir mereka. Perempuan satu ini tidak hanya puas dengan yg sudah dipelajarinya di tempatnya bekerja bagian perpustakaan perfilman Indonesia, dia pun ingin sekali mengembangkan ilmu perpustakaannya dan ilmu perfilmannya lewat seringnya dia diundang workshop di Perpustakaan Nasional.

ULWAN FAKHRI NOVIADHISTA

adalah Academic Research IHIK3. Namun, antusiasnya terhadap humor dan komedi sangat tinggi. Salah satu buktinya, ia berani berebut remote TV dengan orang tuanya hanya demi bisa menonton serial TV komedi favoritnya dulu (kalau sekarang sudah bertaubat karena takut diazab). Ulwan, yang lahir di Surabaya, 27 November 1993, memastikan gelar S1 Sastra Inggrisnya di Universitas Brawijaya tahun 2014 berbekal kajian skripsi tentang politeness theory dalam stand-up comedy. Saat ini, ia tercatat sebagai mahasiswa S2 Ilmu Komunikasi di universitas yang sama, mendalami humor dan identitas untuk thesisnya. Selain menjadi peneliti di IHIK3, Ulwan juga stand-up comedian yang aktif di komunitas Stand-up Indo Malang sejak tahun 2012. Prestasinya antara lain: menjadi finalis Liga Komunitas Stand-up Kompas TV (2014) dan membuka special show Happinest oleh Ernest Prakasa di Malang (2015). Ia pun pernah menjadi penulis naskah radio komedi untuk comic Arie Kriting di Hitz FM (2015-2016) dan skrip serial animasi-komedi Plentis Kentus Trans TV (2016).