Terbaru

Pendekar Humor

Tujuan dari program Pendekar Humor ini adalah untuk merumuskan dan berbagi kajian humor dari berbagai disiplin ilmu sehingga memperkaya khasanah kajian humor di Indonesia.

Dari puluhan acara yang telah dibuat ihik3 baik secara daring atau pun luring, sering tidak pernah kering dari genggaman literatur. Bukannya mau sok ilmiah, akan tetapi supaya harta kami berupa 2000 buku ditambah majalah dan DVD bisa dimaksimalkan penggunaannya. Di sisi lain, luaran dari kegiatan tersebut dapat lebih dipertanggungjawabkan secara akademis karena berbasis literatur dan penelitian.

Selain harta berupa literatur, IHIK3 juga punya harta penting lain yang tak ternilai yaitu keberagaman peserta kegiatan yang datang dari berbagai profesi dan disiplin ilmu yang semuanya bermuara dalam kesamaan minat yaitu humor. Dapat dibayangkan betapa besar potensi pengembangan yang dapat dilakukan jika kesemuanya itu dapat berkontribusi melalui keahlian mereka, juga dalam rangka mengembangkan humor yang juga multi perspektif.

Itulah mengapa kami menggagas program Pendekar Humor yang mempertemukan peminat humor yang berlatar belakang beragam dengan literatur yang berjajar rapi di perpustakaan The Library of Humor Studies milik IHIK3 dan menunggu diobrak-abrik secara berkesinambungan agar menghasilkan ilmu pengetahuan yang bermanfaat. Sehingga kekuatan pengetahuan yang dibagikan menjadi berlipat ganda. Rumusnya:

Keahlian Sobat IHIK3 x Literatur Humor IHIK3 = Pendekar Humor

Tujuan dari program Pendekar Humor ini adalah untuk merumuskan dan berbagi kajian humor dari berbagai disiplin ilmu sehingga memperkaya khasanah kajian humor di Indonesia. Juga nantinya terbentuk komunitas Pendekar Humor dengan heterogenitas latar belakang.