Pakyo Gelar Pameran “kartunistimewa”

/, Editorial Cartoon, Gag Cartoon, Political Cartoon/Pakyo Gelar Pameran “kartunistimewa”

Pakyo Gelar Pameran “kartunistimewa”

burger-pintar-agoes-jumiantoKartun karya Agoes Jumianto

Pakyo Gelar Pameran “kartunistimewa”

Paguyuban Kartunis Yogyakarta (Pakyo)  menggelar pameran kartun bertajuk “Kartunistimewa-Jogja Cartoon Exhibition”. Sedikitnya 40 kartunis dengan puluhan karya ikut berpartisipasi dalam event yang tergolong langka ini. Pameran  berlangsung dari tanggal 11-19 Februari 2017 dan menampilkan puluhan kartun jenaka dari pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Beragam tema, teknik, dan media ditampilkan dengan harapan menunjukkan keistimewaannya sebagai kartunis yang lahir, berproses, dan berprestasi dari dan di bumi seni rupa, bumi istimewa Yogyakarta,” kata M. Wuryani, Humas Bentara Budaya Yogyakarta.

Ketua Pakyo Agoes Jumianto mengatakan, pameran kartun terbilang cukup lama tidak digelar di Yogyakarta. Tahun lalu, Pakyo sempat menggelar pameran kartun sebulan penuh di sebuah kafe yang ada di Yogyakarta. Namun, karya yang dipamerkan merupakan karya koleksi lama. Pada pameran kali ini, Pakyo mengajak semua lapisan masyarakat untuk melihat fakta perubahan sosial yang terjadi yang dibidik secara kartunal tanpa berpihak dalam sentuhan humor.

Kali ini, laporan ditampilkan secara unik, yakni anda kami ajak seolah berada di ruang pameran yang sesungguhnya. Tentu tidak semua gambar dapat ditampilkan karena terbatasnya tempat, tapi diharapkan anda dapat menikmatinya secara beda dan seksama.

pameran-1

pameran-2

pameran-3

pameran-4

pameran-5

pameran-6

pameran-7

pameran-8

pameran-9

pameran-010

pameran-011

pameran-012

pameran-013

pameran-014

Menjumpai banyak yang kocak dan jenaka? Silakan ketawa sepuas-puasnya! (Odios)

 

 

 

2017-02-17T17:12:23+00:00Februari 17th, 2017|Caricature, Editorial Cartoon, Gag Cartoon, Political Cartoon|0 Comments

Leave A Comment