Buku-buku Humor Koleksi Ihik (447)

//Buku-buku Humor Koleksi Ihik (447)

Buku-buku Humor Koleksi Ihik (447)

how

How tO Be A GooD CoMediAn – April 2006
Mau Dong Jadi Pelawak
by Darminto M Sudarmo

Buku untuk Remaja
• Seperti halnya seni lain yang dapat dipelajari, seni lawak, juga.

• Metode ini cukup sistematis, karena mendekati masalah dengan cara diskusi, sambung rasa dan langsung ke inti persoalan!

Buku ini dimaksudkan untuk panduan, bimbingan dan teman curhat bagi remaja atau generasi muda yang berkeinginan terjun dalam dunia lawak. Pendekatan penyajian dilakukan secara diskusi interaktif antara penanya dan penjawab supaya kupasan masalah tidak hadir secara kaku, tetapi dapat menerobos secara luwes ke celah-celah yang saling berkaitan.
Mengingat bidang tersebut tidak diajarkan di sekolah atau di ekstra kurikuler, maka kupasan dimulai dari aspek yang sangat elementer namun  runtut dan gampang dipraktikkan sendiri atau bersama teman.
Ucapan terimakasih secara khusus perlu saya sampaikan kepada rekan Satridoso (Mastri), Danny Septriadi dan Bambang Hariyadi (Ibeng) yang banyak sekali memberi masukan penting, bahkan kelewat penting sehingga penulisan buku yang sudah lama saya rencanakan tapi terhenti di tengah jalan, dapat saya lanjutkan lagi.
Ucapan terimakasih juga tak lupa saya sampaikan kepada rekan Sugriwan, Hasan Bisri, Sjafrizal, Ali Mahmudin, Primora Sasongko, Momon, Sobri S. Kramat, Andy Fajar, Rudi Sipit, Hendra, Borisku Dennizar dan rekan-rekan lain yang namanya tak dapat saya sebutkan satu persatu. Karena dorongan dan stimulasi dari Anda semualah spirit menulis buku ini yang semula redup menjadi nyala kembali.
Semoga buku mungil yang sederhana ini dapat menjadi pelengkap kepustakaan buku pintar bagi siapapun yang membutuhkannya. Tak ada gading yang tak retak, tak ada manusia yang sempurna; akhirnya saya mohon saran dan kritik dari siapapun demi kesempurnaan buku tersebut.
Terimakasih untuk semua pihak yang telah membantu terlaksananya penulisan buku tersebut.

Teks Cover Belakang
•    Aku sering ikutan lomba lawak tingkat kampung ampe tingkat kampus, selalu aja gugur di tengah jalan; tapi aku tetap pingin jadi pelawak; lalu apa yang musti aku lakukan?

•    Katanya ada langkah-langkah praktis untuk jadi pelawak, ajarin dong aku supaya bisa ikutan berlatih….

•    Kalo aku pingin jadi pelawak tunggal, apa yang musti aku lakukan?

•    Kalo pelawak dalam sebuah grup, gimana?

•    Kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan grup lawak itu, apa aja, sih?

•    Kalo seseorang dalam sebuah grup sangat kuat dan paling lucu, apa itu berarti dia harus dapat penghasilan atau hak paling banyak di antara anggota grup yang lain?

•    Ngelawak di TV ama di panggung emang ada bedanya?

Semua akan terjawab tuntas setelah kamu baca seluruh buku ini….sueeeeerrrrr!

About the Author
•1988 – 1989: Redaktur Harian Jayakarta
•1989 – 1990: Wartawan Majalah Anda BOS dan Redaktur Tabloid Idola Humor Kreatif.
•1990 – 1996: Redaktur Pelaksana Majalah HumOr
•1996 – 1998: Wakil/Pemimpin Redaksi Majalah HumOr
•1997 – 1998: Produser Eksekutif HumOr Enterprises bekerjasama  dengan RCTI untuk telefeature dokumenter Pesantren di Indonesia (Pabelan, Gontor & Al Amien-Madura)
•1998 – 1999: Konseptor Acara & Tim Kreatif Jaya Suprana Show, TPI
•2000 – 2001: Konsultan Media, PT Wiswakharman
•1998 – 2002: Redaktur Tamu Rubrik Lelucon & Kartun Tabloid Tokoh
•1998 – 2003: Penulis Sinetron Komedi Asep Show, TPI
•2002: Penulis Sinetron Komedi Ludruk Glamour, SCTV
•2003: Pimpinan Kreatif & Penulis Skenario “Toshiba Top Ten Video Weekly”, Trans TV
•2003: Penulis Sinetron Komedi Ngabuburit KoCag, Trans TV
•2003 – 2004: Konsultan Kreatif PT Mitra Sejati, Semarang
•2005: Creative Director PT Damar Sakti Kencana, Jakarta
•2006: Creative Director PT Sri Kencana, Jakarta
Th 2007- sekarang menulis berbagai buku/artikel di media cetak dan menjadi konsultan media/produk kreatif di berbagai institusi/perorangan.

Product Details
Judul: How to be A Good Comedian – Mau Dong Jadi Pelawak
Penulis: Darminto M Sudarmo
Penerbit: Kombat Publishers – Jakarta – April 2006
Jumlah hal: vi & 288 hal: 13 cm x 19 cm
ISBN: 979-3468-09-2
Telp: 08129028972
email: kombatbuku@gmail.com

2014-08-07T17:23:11+00:00Agustus 7th, 2014|Uncategorized|0 Comments

Leave A Comment