Buku-buku Humor Koleksi Ihik (200)

//Buku-buku Humor Koleksi Ihik (200)

Buku-buku Humor Koleksi Ihik (200)

pos-200

Patch Adams: Kisah Inspiratif Seorang Dokter Eksentrik yang Menyembuhkan dengan Humor dan Kebahagiaan
Penulis: Patch Adams & Maureen Mylander

Sinopsis:
TELAH DIFILMKAN DENGAN BINTANG ROBIN WILLIAMS

Perkenalkan: Patch Adams, seorang revolusioner sosial. Dokter, badut, pria dengan segudang profesi, Patch adalah pendiri Gesundheit! Institute, klinik pengobatan gratis di West Virginia yang telah merawat lebih dari 15.000 orang. Patch melakukan metode pendekatan hubungan personal kepada pasien untuk membantu mereka sembuh, bukan semata pendekatan klinis yang diterapkan rumah sakit pada umumnya. Dia seringkali memakai hidung badut berwarna merah untuk menghibur anak-anak kecil yang sakit ataupun mengajak pasien yang gelisah berjalan-jalan menuruni bebukitan.

Patch berharap dengan adanya dukungan dari seluruh dunia, Gesundhet! Institute akan membangun rumah sakit gratis untuk siapa pun. Ambisius? Ya. Mustahil? Tidak, bagi mereka yang mengenal Patch. Dua belas tahun pertama (1971-1983), Patch menerima 500-1000 pasien setiap bulan di “rumah sakit”-nya yang buku 24 jam. Namun, pada tahun-tahun itu pula tak seorang pun menyumbang hingga para staf harus mencari pekerjaan sampingan untuk membiayai praktek mereka.

Cerita Patch Adams yang mengagumkan serasa film-film produksi Hollywood–dan memang begitulah kenyataannya. Namun bagi mereka yang menyukai film Patch Adams dan ingin mengetahui keseluruhan cerita yang menginspirasi film tersebut, buku inilah resep dokternya.

Hunter Campbell “Patch” Adams lahir pada 28 Mei 1945 di Washington. Setelah menempuh Wakefield High School pada 1963, Patch Adams menyelesaikan pendidikan medisnya dan memperoleh gelar Doctor of Medicine dari Medical College of Virginia, Health Sciences Division of Virginia Commonwealth University. Pada akhir tahun 60-an, seorang sahabat dekatnya terbunuh. Percaya pada hubungan yang kuat antara kebaikan dengan lingkungan, dia yakin bahwa kesehatan seorang individu tidak bisa dipisahkan dari kesehatan keluarga, komunitas, dan dunia. Patch, Linda, dan sahabat-sahabatnya mendirikan Gesundheit! Institute yang mengelola rumah sakit gratis. Dia dan Linda kemudian memiliki dua orang anak dan berpisah pada 1997. Setiap tahun dia mengorganisasi sekelompok relawan dari seluruh dunia untuk menjelajahi Rusia sebagai badut, untuk membawa harapan dan keceriaan kepada anak-anak yatim, para pasien, dan kalangan luas.

Endorsement:
“Buku ini seharusnya dijadikan bacaan wajib untuk pasien, dokter, dan seluruh lapisan masyarakat.” -Bernie Siegel, M.D. (Penulis Love, Medicine, dan Miracles)
“Ide Patch Adams sama eksentriknya dengan pribadinya.” -Library Journal
“Sebuah buku visi yang telah menginspirasi banyak orang selama bertahun-tahun.” -Rick Wade, Sr. (Wakil Direktur The American Hospital Association)

Judul: Patch Adams: Kisah Inspiratif Seorang Dokter Eksentrik yang Menyembuhkan dengan Humor dan Kebahagiaan
Kategori: Biografi, Otobiografi, Kisah Nyata
Penulis: Patch Adams & Maureen Mylander
Penerbit: B-First
ISBN: 978-979-24-3827-7
Tebal: xxii + 308 halaman
Ukuran: 15,5 x 23,5 cm
Harga: Rp 54.500,-

2014-07-02T16:07:41+00:00Juli 2nd, 2014|Uncategorized|0 Comments

Leave A Comment